Kucing Nongkrong Santai di Atas Mobil Bikin Lecet, Pemilik Auto Tuntut Tetangga Rp 43,8 Juta

Otonesia.id- Dari peristiwa ini, bagi anda yang punya hewan peliharaan diharapkan tidak sembarangan melepas hewan peliharaan anda. Akibatnya bisa fatal, seperti yang dialami wanita ini.

Dua orang bertetangga terlibat perselisihan yang kemudian berlanjut ke jalur hukum. Semua gara-gara seekor kucing yang nongkrong di atas mobil dan diklaim bikin lecet.

Dikutip dari thethaiger, seorang pemilik kucing mendapat tuntutan membayar sebesar 100.000 baht (sekitar Rp 43,8 juta) dari tetangganya. Uang sebesar itu merupakan permintaan ganti rugi atas lecet mobil yang diduga muncul saat kucing tersebut nongkrong di atas atap.

Peristiwa ini terjadi di Thailand pada 2020 lalu, di mana si pemilik kucing mengaku sudah mencoba mencari ‘jalan damai’ dengan empunya mobil. Namun pemilik mobil tidak menerima permintaan damai tersebut dan keukeuh tuntutan sebesar 100.000 baht dikabulkan pengadilan.

Pemilik kucing, yang adalah seorang wanita, juga mengaku sudah membayar 500 baht sebagai denda atas kelalaian membiarkan binatang peliharaan keluyuran di luar rumah. Namun ternyata kasusnya tak berhenti sampai di situ.

Kasus ini ramai lagi diperbincangkan di media sosial melalui video singkat si pemilik kucing yang diposting di Tiktok. Dalam video tersebut memang terlihat seekor kucing memanjat naik ke atas mobil sport Lotus.

Tanpa rasa bersalah, kucing tersebut kemudian nangkring di atas atap Lotus berkelir kuning-hitam itu.

Setelah puas berada di atas Lotus, kucing itu kemudian menyeberang ke mobil sebelahnya. Kali ini dia naik ke atas sebuah SUV berkelir hitam.

Video tersebut merupakan hasil rekaman CCTV di pemilik mobil, yang kemudian menyerahkannya ke pemilik kucing sebagai barang bukti.

Di hari kejadian, wanita pemilik kucing mendatangi TKP untuk memeriksa lecet yang diklaim pemilik Lotus. Dia menyebut tidak ada lecet yang disebabkan kucing, yang ada hanya kotoran bekas kaki kucing yang menempel di cat mobil.