Dikendarai Cewek, Honda Jazz Kuning Ini Nyungsep ke Sawah

Otonesia.id, Baru-baru ini insiden kecelakaan yang melibatkan Honda Jazz bikin gempar netizen. Pasalnya hatchback tersebut nyungsep ke tengah-tengah area persawahan.

Kejadian ini sendiri dikabarkan oleh akun Instagram @banyuwangi_hitss pada Sabtu (6/11/2021). Berikut ulasan lengkapnya!

Dari video yang diunggah terlihat ada Honda Jazz berwarna kuning yang nyungsep ke tengah sawah. Di belakangnya tanaman padi yang ditanam petani pun rusak semua dikarenakan dilalui Jazz tersebut.

Seorang polisi pun terlihat mendekati mobil itu bersama wanita.

“Sebuah mobil pribadi masuk ke area persawahan di kawasan Karangbendo Rogojampi, Sabtu (06/11),” tulis akun tersebut.

Menurut keterangan saksi, mobil tersebut nyungsep ke area sawah karena si pengemudi mengantuk. Kondisi mobil pun tak mengalami kerusakan apapun.

“Mas ABUD menyampaikan mobil tidak mengalami kerusakan hanya saja posisinya masuk ke area persawahan. Menurut keterangan warga sekitar diduga pengendara mobil yang seorang perempuan dalam kondisi mengantuk atau tidak konsentrasi,” tulis akun tersebut.

Video yang telah ditonton lebih dari 19 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan sebuah mobil Jazz malah dibawa ke sawah.

“Kari eman yohh. . . . . Jazz digowo ngaret neng Sawah,” tulis @rijoaswangi

“Ngantuk ta ajaran ikau.? Untung di tampani sawah..kadung nyeruduk lare cangkruk’an kelandi aju,” jelas @alisufan200581

“Tak tandur pari jebul tukule malah honda jazz min,” komentar @hmdnzz_23

“Tak tandur pari tukul e mobil,” tulis @wahyuaditya1809

“Ya sek untung ndek persawahan gak perkotaan, buat pelajaran ae mbak lain kali ben ngati2,” jelas @kaji_roso

Banyak orang yang terlalu mengandalkan ataupun percaya dengan Google Maps. Tak sedikit pula kasus orang-orang tersebut tersesat di gang buntu, hutan, maupun sawah yang terjadi. Kasus ini juga tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan di berbagai negara.

Seperti yang dialami oleh seorang turis dari Jerman yang mengendarai Hyundai Grand i10 di Uttarakhand. Dilansir dari Cartoq, turis tersebut tersesat di persawahan hingga terjebak di jalan penuh lumpur.

Peristiwa itu terjadi di Bird Village, Menar di Udaipur. Turis tersebut diketahui hendak menuju Udaipur dari Menar melalui jalan raya Navania yang memiliki 6 lajur.

Saat itulah Google Maps menunjukkan kepada mereka rute alternatif yang bisa ditempuh dengan waktu yang lebih singkat. Maka, turis tersebut memilih rute yang direkomendasikan.

Awalnya, jalan baik-baik saja sampai akhirnya mereka bertemu jalan yang sangat licin. Ban mobil tidak bisa mencengkeram jalan sehingga mobil tergelincir dan mogok. itu adalah jalan berlumpur di tengah area persawahan.

Jalan tersebut diektahui hanya digunakan oleh petani. Bahkan petani tak menggunakan jalan itu ketika hujan lantaran sangat berbahaya. Parahnya, traktor pun bisa terjebak di jalan tersebut.

Turis tersebut kemudian harus meminta bantuan untuk mengevakuasi mobil. Hyundai tersebut dievakuasi menggunakan traktor dengan cara ditarik.

Mereka terjebak pada pukul 1 siang dan baru berhasil dievakuasi pada pukul 6 sore. Penumpang mobil harus berjalan kaki sejauh 2 kilometer untuk mendapatkan bantuan dari traktor yang melintas. Demikian dilansir otosia.

(sdf)