Di Negara Ini, Nunggak Bayar Kredit Mobil Masuk Penjara

Otonesia.id, Banyak mobil mewah terlihat terlantar di Dubai. Ternyata mobil-mobil itu ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya lantaran masalah ekonomi.

Dubai dikenal sebagai salah satu negara kaya raya di dunia ini. Maka tak heran banyak mobil mewah berseliweran.

Banyaknya orang kaya di Dubai, membuat mobil-mobil mewah bukan hanya terlihat di jalanan saja. Ada pula yang diperlakukan seperti barang tak bernilai oleh para pemilkinya.

Menurut informasi yang dilansir Carscoops, mobil mewah yang ditelantarkan di Dubai itu karena disana berlaku hukum ketat. Siapa yang tak bisa membayar hutang maka akan dijebloskan ke dalam penjara. Termasuk hutang kredit mobil, jika tidak bisa membayar maka akan dijebloskan ke penjara.

Banyaknya mobil mewah yang ditelantarkan itu, terjadi karena pemiliknya terlibat utang. Mereka kemudian memilih untuk kabur, daripada tetap tinggal di sana, dan mengambil risiko masuk penjara.

Ketika memutuskan untuk kabur, biasanya kaum kaya itu akan meninggalkan jejak aset berupa kendaraan bermotor dari berbagai macam jenis dan model. Akibatnya, kerap terlihat pemandangan mobil-mobil mewah ditelantarkan begitu saja di pinggir jalan.

Tentu saja mobil yang ditelantarkan berada dalam berbagai kondisi. Ada yang rusak berat, namun tak jarang masih dilengkapi dengan kunci kontak dan bisa difungsikan dengan baik, meskipun bodinya dipenuhi debu.

Mobil-mobil itu biasanya akan dilelang, dan peminatnya bukan hanya dari pehobi otomotif pribadi saja. Ada pula yang merupakan perusahaan atau showroom. Mereka biasa membeli kendaraan lelang, mengurus perizinan dan menjualnya kembali.

(sdf)