Inggris Krisis BBM, Mobil Mewah Ronaldo Antri Enam Jam di SPBU dan Gagal Dapat BBM

Otonesia.id, Mobil mewah merk Bentley milik striker MU Cristiano Ronaldo terlihat muncul di salah satu SPBU Shell, yang lokasinya hanya beberapa kilometer dari kediamannya di Kota Manchester Inggris. Ronaldo tak tampak dalam mobil tersebut, hanya terlihat seorang sopir di balik kemudi.

Selain Bentley, terlihat juga Range Rover milik Ronaldo terparkir di dekat SPBU yang sama. Dikendarai oleh pengawal pribadi CR7, tak diketahui apakah Range Rover tersebut juga berniat isi bensin.

Dikutip dari The Sun, Bentley tersebut muncul pertama kali pada sekitar pukul 2.20 siang hari waktu setempat. Namun sampai beranjak pergi pada pukul 9 malam, mobil tersebut tetap tak kebagian bensin. Masih dikutip dari The Sun, Bentley Ronaldo total menunggu selama setidaknya enam jam dan 40 menit.

Sopir Ronaldo sepertinya berharap akan ada truk tanki BBM yang datang untuk mengisi SPBU tersebut. Namun setelah berjam-jam menanti, yang diharapkan tak kunjung datang.

“Ronaldo punya uang sangat banyak, tapi tetap saja dia senasib dengan kita (tak kebagian bensin),” ucap seorang sumber yang tak disebut namanya.

“Pengawal pribadi Ronaldo menunggu berjam-jam dan jelas dia berharap truk (BBM) datang, tapi mereka kemudian dipaksa pulang (tanpa hasil). Dua orang yang lain terlihat kesal karena menunggu di bawah hujan. Ronaldo mungkin terperangkap di rumah tak bisa ke mana-mana jika situasi ini berlanjut,” lanjut dia.

Dalam setidaknya sepekan terakhir Inggris memang tengah dilanda kelangkaan BBM yang kronis. Antrean kendaraan terlihat mengular di banyak SPBU di berbagai kota.

Kelangkaan ini terjadi karena Inggris kekurangan tenaga kerja sopir truk pengangkut BBM. Ini terjadi karena pandemi virus COVID-19 dan diperparah dengan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

Beberapa pekerja sopi truk akutan BBM dan truk-truk pengangkut komoditas lain ternyata banyak yang datang dari negara-negara luar Inggris Raya. Saat Brexit berlaku, Inggris kekurangan tenaga kerja pada sektor-sektor ini.

Untuk mengatasi kelangkaan BBM yang disebabkan terhambatnya distribusi, pemerintah Inggris kabarnya akan menurunkan armada miliernya.

(sdf)