Raih Perunggu Olimpiade Diganjar Bonus Rp1 Miliar, Anthony Ginting Bisa Beli Sederet Mobil Ini

Otonesia.id, Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting sukses membawa pulang medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Hadiah uang Rp 1 miliar pun menanti atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 24 tahun lalu itu.

Jika hadiah tersebut ingin digunakan untuk membeli kendaraan roda empat, apa saja mobil yang bisa dibeli Ginting?

Anthony Ginting menjadi wakil kedua Indonesia di cabang bulutangkis yang membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di kategori ganda putri.

Atas prestasinya, Ginting akan menerima hadiah uang tunai dari negara. Kalau peraih medali emas dan perak akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 5 miliar dan 2 miliar, maka untuk peraih medali perunggu seperti Ginting hadiahnya Rp 1 miliar.

Selain dari negara, Ginting juga dijanjikan hadiah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Hal itu diungkapkan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya. Belum diketahui dalam bentuk apakah hadiah tersebut nantinya.

Jika Ginting berencana menggunakan hadiah uang dari negara untuk kebutuhan membeli kendaraan, maka cukup banyak pilihan mobil di bawah harga Rp 1 miliar. Melihat usia Ginting yang masih muda, kami merekomendasikan mobil hatchback, SUV, atau sedan.

Untuk mobil hatchback, pilihannya ada Honda City Hatchback RS Rp 289 juta, Honda Civic Hatchback RS Rp 512,8 juta, serta Toyota Yaris Rp 248,3 juta.

Kemudian untuk mobil SUV, pilihannya sangat banyak, dari Honda CR-V Rp 465,6 juta, Toyota Fortuner TRD Sportivo Rp 483,6 juta, Toyota Corolla Cross Rp 463,5 juta, Mitsubishi Eclipse Cross Rp 493,7 juta, hingga SUV hybrid seperti Mitsubishi Outlander PHEV yang dijual Rp 890 juta.

Selanjutnya dari merek Hyundai, pilihannya ada Hyundai Santa Fe Diesel D 2.2 Signature Rp 729 juta atau Hyundai Palisade D 2.2 Signature Rp 899 juta. Ada pula pilihan SUV kompak seperti Suzuki SX4 S-Cross AT seharga Rp 317 juta.

Sementara untuk mobil sedan di bawah Rp 1 miliar, pilihannya ada Toyota Camry Rp 649,2 juta, Honda Accord Rp 749 juta, atau merek Eropa seperti Mercedes-Benz C 180 Avantgarde Rp 779 juta (off the road) dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition Rp 920 juta (off the road).

(Sdf)