Inilah Isi Garasi Mardani Hamdan, Satpol PP yang Aniaya Pasutri di Gowa Saat PPKM

Otonesia.id, Oknum Satpol PP Gowa pemukul pasangan suami-istri (pasutri) saat razia PPKM, Mardani Hamdan kembali menjadi sorotan. Ternyata Mardani punya selara otomotif yang tinggi. Apa saja isi garasinya?

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Senin (26/7/2021) Mardani Hamdan saat menjabat sebagai Sektretaris Sapol PP Gowa melaporkan total kekayaannya terakhir kali pada 6 Januari 2021. Jumlahnya mencapai Rp 981.066.400. Dari total kekayaannya tersebut, sebesar Rp 342 juta merupakan alat transportasi dan mesin.

Kendaraan pertama yang didaftarkan Mardani Hamdan ialah sepeda motor Yamaha BG6 A/T tahun 2018, ditaksir harganya mencapai Rp 52 juta. Kode BG6 diketahui adalah Yamaha Xmax, skutik bongsor berbekal mesin 250 cc yang diandalkan Yamaha untuk bersaing dengan Honda Forza 250, Kymco X-Town, dan Benelli Zafferano 250.

Lanjut, kendaraan lain yang terdaftar milik Mardani Hamdan ialah Toyota Innova tahun 2019. Mobil MPV ini baru didaftarkan pada 2021, sebab pada laporan 2019 lalu tidak terdata dalam LHKPN. Toyota Innova yang dimiliki Mardani ditaksir harganya Rp 290 juta.

Mardani Hamdan Jadi Sorotan Lagi usai Ajukan Penangguhan Tahanan Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Boby Rachman mengatakan penangguhan penahanan Mardani Satpol PP Gowa diajukan kuasa hukum tersangka pada Rabu (21/7).

Penyidik kemudian tak mengabulkan penangguhan penahanan dari tersangka tanpa memberi penjelasan lebih lanjut mengapa penangguhan itu ditolak.

“(Pengakuan penangguhan penahanan) itu kan haknya tersangka ya. Jadi sekali lagi kalau penangguhan memang diajukan tapi tidak saya berikan. Tetap diproses,” Boby saat dikonfirmasi detikcom, Senin (26/7/2021).

Seperti diketahui, Mardani Hamdan dijerat dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP atas penganiayaan terhadap pasutri bernama Ivan (24) dan Amriana (34) saat razia PPKM mikro di Kelurahan Panciro, Kecamatan Bajeng, Gowa, pada Rabu (14/7) malam.

Tak hanya diproses pidana, Mardani juga dicopot dari jabatannya, yakni Sekretaris Satpol PP Gowa.

(sdf)