Audi Luncurkan Dua Unit Sport Terbaru, Harga Rp1,2 M

Otonesia.id, PT Garuda Mataram Motor meluncurkan New Audi A5 dengan desain yang semakin atraktif. Diperkenalkan secara virtual, New Audi A5 hadir dalam dua model sporty yaitu New Audi A5 Sportback dan New Audi A5 Coupe.

Keduanya menawarkan mesin 2,0 Liter TFSI dan sistem penggerak empat roda khas Audi, quattro, bersama dengan sistem penggerak roda depan.

Desain eksterior New Audi A5 kini makin sporti. Audi telah merevisi desain eksterior secara signifikan, terutama di bagian depan yang menampilkan kesan lebih bertenaga. Grille Singleframe dengan aksen sarang lebah lebih rata dan lebih lebar.

“Mobil ini menawarkan desain baru yang lebih atraktif, sporty sekaligus tetap elegan, yang mengusung mesin bertenaga juga efisien dengan teknologi TFSI dan sistem penggerak quattro,” ujar Presiden Direktur & CEO, PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri.

Celah ventilasi di bagian atas grille mengingatkan pada desain klasik pada Audi Sport quattro dari tahun 1984. Bilah tebal yang baru membentuk bagian bawah bumper depan, dengan lubang asupan udara yang lebih besar.

Di bagian samping, bagian sisi bawah mobil dengan desain baru juga menjadikan tampilan tampak lebih ramping jika dilihat dari samping. Sedangkan belakang, diffuser yang berada di antara kedua ujung knalpot trapesium membuat bagian belakang mobil terlihat lebih lebar dan kekar.

Grille Singleframe beraksen sarang lebah lebih rata dan lebar.Grille Singleframe beraksen sarang lebah lebih rata dan lebar.

Lampu depan LED menjadi kelengkapan standar baik New Audi A5 Sportback maupun Coupe. Namun Audi menawarkan opsi lampu depan Matrix LED, serta lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis sebagai opsi peningkatan fitur. Opsi paling tinggi juga bisa didapatkan konsumen yaitu Matrix LED dengan Lampu Laser Audi, lampu belakang LED dengan lampu sein dinamis dan penyalaan sekuensial serta sistem pembersih lampu.

Untuk pasar Indonesia New Audi A5 hadir dengan bumper S Line, serta pelek forged alloy 15-spoke 17 inci berbalut ban 225/50 R17. Audi Indonesia menyediakan berbagai opsi desain pelek untuk membuat tampilan New Audi A5 tampil berbeda, mulai pelek alloy 5-double-spoke star style berukuran 18 inci hingga pelek Audi Sport cast alloy 10-spoke star style Platinum Look berukuran 19 inci.

New Audi A5 Sportback maupun Coupe tersedia dalam lima pilihan warna eksterior, yaitu Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

PT Garuda Mataram Motor juga memberikan kesempatan untuk mengkostumisasi Audi A5 Sportback dan Coupe sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen.

Sementara di bagian dalam, desain interior bermotif garis-garis horizontal ditunjukkan oleh lebarnya lubang ventilasi udara di dashboard dan permukaan di bagian bawahnya pada panel instrument.

Di bagian tengah terdapat layar sentuh MMI, 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Dengan ketebalan hanya 1,3 mm, layar ini tampil ramping. Sementara di bagian konsol tengah yang luas dan asimetris, terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya.

Selain menawarkan kursi standar, New Audi A5 menyodorkan pilihan selain sport seat atau sport seat dengan ventilasi. Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos “S” pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Selain itu masih ada pedal dan foot rest berbalut stainless steel, aksen dekoratif berwarna Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi dan penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed. Untuk warna interior, terdapat dua pilihan warna yang disediakan bagi New Audi A5, yaitu Black dan Okapi Brown.

Pada bagian kokpit terdapat layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan feedback suara ini menggantikan tombol putar yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Tampilan grafisnya sangat jernih dan struktur menunya telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pencarian pada MMI berdasarkan pada input teks dan hasilnya dapat diperoleh dengan cepat.

Bahkan untuk input pengendali dengan suara juga dapat beradaptasi dengan penggunaan bahasa sehari-hari. Untuk opsi tertinggi, konsumen dapat memilih MMI Navigation Plus yang menyuguhkan sistem navigasi yang intuitif dan pintar.

Sementara Audi Virtual Cockpit memiliki layar full-HD 12,3 inci (1.920 x 720 pixels) yang dapat dioperasikan dari tombol multifungsi di setir. Tampilannya dapat dipilih dari tiga pilihan tampilan, termasuk untuk menampilkannya pada opsi head-up display yang dapat dipilih oleh konsumen.

Audi A5 Sportback tersedia dalam tiga varian, Audi A5 Sportback 2.0L TFSI (190 hp, 320 Nm, FWD), Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370Nm) dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro (245 hp, 370 Nm).

New Audi A5 Sportback dan Coupe di Indonesia dibekali mesin bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI. Namun ada perbedaan output tenaga yang ditawarkan pada mesin berimbuh turbocharger dengan kapasitas 1.984 cc ini pada New Audi A5 berpenggerak roda depan dan quattro.

Desain eksterior New Audi A5 kini makin sportiDesain eksterior New Audi A5 kini makin sporti

Pada New Audi A5 berpenggerak roda depan (FWD), mesin ini mampu melontarkan tenaga puncak 190 hp dengan torsi maksimal 320 Nm. Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, New Audi A5 ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,5 detik dengan kecepatan puncak 241 km/jam.

Sedangkan New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, mesin serupa yang digunakan mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal 370 Nm. Melalui transmisi otomatis 7-Speed S-tronic yang mendistribusikan tenaga ke keempat rodanya, akselerasi New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro dari kondisi diam hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5,9 detik.

Sementara untuk model Coupe, akselerasi 0–100 km/jam ini tercatat 5,5 detik. Kecepatan maksimum keduanya berada di angka 250 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakar New Audi A5 Sportback dan Coupe quattro, sama-sama dapat meraih angka 6,0 liter per 100 km di perjalanan luar kota, dan 9,2 liter per 100 km untuk konsumsi bahan bakar dalam kota. Untuk kombinasi, mobil ini mencatatkan 7,2 liter per 100 km. New Audi A5 Sportback dan Coupe dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1.248.000.000 off the-road. Demikian dilansir otosia.

(Sdf)