MG HS iSmart Resmi Diluncurkan di Tanah Air, Penuh Fitur Canggih dengan Harga di Bawah Rp500 Juta

Otonesia.id, Morris Garage (MG) melaunching MG HS iSmart secara nasional Rabu (2/6/2021). Otonesia.id meliput launching tersebut di Mimosa MG Medan Jalan Putri Hijau No 20.

Branch Manager Mimosa MG Medan Lily Mariana mengatakan,  peluncurkan produk terbaru MG ini dilaksanakan secara live dari Jakarta bersamaan di kota besar lainnya seperti Medan, Bandung, Malang, Makassar dan Manado.

“Kami membuka pintu selebarnya bagi masyarakat Sumut, Medan khususnya untuk datang ke showroom kami. Kami akan berikan informasi seputar unit MG dan promo menarik,” kata Lily.

Dari penjelasan GM MG Indonesia, Donald Rahmat, respon positif diberikan kepada MG dari kalangan media bahkan pemerintah saat meluncurkan MG ZS EV April lalu.

“Dan kini kami dengan bangga memperkenalkan MG HS iSmart, dengan beragam teknologi terkini dan canggih,” kata Donald Rahmat.

Memang MG HS iSmart ini dilengkapi banyak fitur baru hang canggih.

Di antaranya, mobil dengan jenis SUV itu
dibekali ADAS (Advance Driver Assistant System), yang didalamnya meliputi Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Lane Keep Assist. Semuanya bekerja secara bersamaan, untuk membantu pengendara.

MG HS Magnify i-Smart bisa membaca marka jalan, atau setir bekerja tanpa kendali pengemudi meski harus tetap diawasi. Pedal gas, dan pedal rem akan bekerja secara otomatis.

Selain itu, SUV dengan konfigurasi tujuh penumpang tersebut juga dapat dipantau melalui smartphone, fitur tersebut dinamakan Smart Check. Terdiri dari Remote Vehicle Diagnosisi, Geo Fence, dan Remote Vehicle Control.

Pengemudi, atau pemiliknya bisa menyalakan mesin, dan AC dari jarak jauh melalui gadget, hingga memantau kondisi mobil saat terparkir dan lain-lain.

Sol jantung pacu, berkaca dari MG HS dipersenjatai mesin bensin 1.500cc turbo DOHC 16 valve, yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 162 PS dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik ke roda depan.

Soal fitur kemanan, di luar dari teknologi semi otonom tersebut pada dasarnya MG HS sudah didukung enam air bag, Electronic Differential System (EDS), Hill Start Assist (HSA), Hill Dessent Control (HDC), Curve Brake Control, Forward Collision Warning, Anti Rolling Program.

Selain itu, agar mobil tetap di lajur, atau mencegah keluar marka jalan sudah dilengkapi Lane Departure Warning (LDW), Lane Change Assist (Lcw), dan Lane Keep Assist (LKP).

Lalu Blind Spot Detection untuk mengetahui objek disekitar, dan Rear Cross Traffic Alert yang berfungsi memberikan informasi kepada pengendara saat mobil mundur, namun ada kendaraan yang melintas yang berpotensi tertabrak.

Dan pada saat launching tersebut, MG HS iSmart dibandrol dengan harga Rp469.800.000 OTR Jakarta.

“Untuk harga OTR Medan nanti segera kita update,” kata Lily.

(Sdf)