Auto Dimming Pada Suzuki S-Cross, Apa Fungsinya?

Otonesia.id, Suzuki S-Cross di Indonesia dilengkapi banyak fitur, salah satunya fitur Auto Dimming. Lengkapnya fitur ini dinamakan Auto Dimming Rear View Mirror.

Fitur auto dimming ini berfungsi meredupkan kaca spion di dalam mobil atau spion tengah secara otomatis ketika ada cahaya lampu mobil di belakang. Jadi auto dimming ini bisa menghindarkan silau pada mata pengemudi.

So, akibat terhindar dari silaunya cahaya lampu mobil di belakang, teknologi auto dimming ini bisa menjadi fitur keselamatan penting. Namun belum semua mobil menggunakan teknologi auto dimming. Nah di Indonesia, Suzuki S-Cross sudah menggunakan fitur auto dimming ini.

Suzuki Ertiga tipe Sport terutama yang build up India juga sudah menggunakan fitur auto dimming di spion tengahnya.

Fitur auto dimming juga dikenal dengan istilah ECM yaitu Electrochromatic Mirror.

Fitur Auto Dimming pada spion tengah juga terdapat pada Toyota Camri dan Honda Accord. Namun saat ini banyak toko aksesoris yang menjual spion dengan fitur auto dimming.

Dan ciri-ciri spion mobil yang sudah menggunakan fitur auto dimming adalah adanya tombol on-off pada spion tengah mobil tersebut. Dengan tombol on-off itu teknologi auto dimming bisa dinyalakan dan dimatikan sesuai kebutuhan. Namun jika di-on-kan maka fitur tersebut otomatis akan berfungsi.

(SDF)