Curhat Cut Rauzha Amalia, Cewek Cantik Asal Aceh yang Wajahnya Sering Dipajang di Truk dan Angkot

Otonesia.id, CUT Rauzha Amalia sedang viral dan jadi perbincangan di media sosial setelah wajahnya mirip dengan gambar yang terpampang di truk dan angkot.

TikToker juga selebgram asal Aceh ini pun dijuluki oleh netizen sebagai Duta Truk.

Lewat akun TikTok @pocutrauzha_, perempuan 20 tahun ini mengaku kerap dapat kiriman gambarnya yang terlukis di truk.

“Kadang orang komunikasi sama gue cuma mau nanyain foto ini aja. Sampai guru SMP pun manggil cuma mau lihatin gue jadi highlight artikel yang judulnya “janda lebih menggoda” tulisnya di video TikTok.

Tak hanya dijadikan gambar di belakang truk. Fotonya pun kerap disalah gunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Ada yang menipu dengan meminta pulsa.

“Yang buat akun fake rata-rata pakai foto ini buat minta pulsa ke jamet-jamet. Sampai yang ketipu marahnya ke gue langsung. Gue gak tahu apa-apa,” tuturnya dengan nada kecewa.

“Ampun deh mamang truck, gara gara u pada guwe di katain duta truck dan sebagainya ?? , gausa fyp gpp? Goyang Kepanasan – KagakKenceng.” sambungnya.

Video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,9 juta kali, mendapat lebih 186 ribu likes dan ribuan. Rauzha pun dijuluki Duta Truk oleh warganet.

“Duta truck Indonesia hahaha,” begitu tulis akun @Rizky Fajar.

“Gimana ceritanya sampai jadi duta truk?” tanya akun @putriiamanda.

Rauzha yang diketahui tinggal di Banda Aceh mengaku fotonya yang jadi langgan gambar di bak truk itu dipotret pada 2017.

“Awalnya itu postingan endorsement. Aku nggak tahu gimana bisa jadi banyak yang nge-save, di 2019-2020 aku sudah jenuh karena jadi bumerang dan udah nggak bagus, digunain tanpa izin bahkan sama brand besar juga ada tanpa izin, dan cuma dua foto itu doang. Foto lainnya juga ada tapi ngga sebanyak itu, itu di luar pemikiran aku,” ujarnya.

Cut Rauzha termasuk populer di kalangan pengguna media sosial. Pengikut Instagramnya sudah lebih 164 followers, dan akun TikToknya difollow lebih 54 ribu warganet serta mendapatkan lebih 282 ribu like meski baru bergabung pada 2021.

Sebagai selebgram, Rauzha sering membagikan foto-fotonya dengan berbagai gaya di akun Instagram @pocutrauzha. Ia juga membuka kerja sama untuk promosi produk.

Selain terkenal sebagai seleb medsos, Rauzha ternyata juga punya hobi fotografi, menari dan bermain drum. Demikian dilansir Okezone.

(SDF)