Jelek-jelekin Merk Mobil, Youtuber Otomotif Ini Dilaporkan ke Polisi 

Otonesia.id, Youtuber otomotif asal Vietnam bernama Tran Van Hoang dilaporkan ke polisi. Penyebabnya, dia memberikan review buruk pada sebuah merek kendaraan, yang kebetulan mobil nasional negaranya bermerk Vinfast.

Dia dilaporkan oleh pabrikan VinFast lantaran membuat video yang berisi kritik pada salah satu model kendaraan yang dipunya VinFast, yakni sedan VinFast Lux A2.0.

VinFast merupakan mobil nasional Vietnam. Meski baru berdiri pada 2017 lalu, mereka saat ini tengah melakukan ekspansi dengan berencana menjual produknya ke Eropa dan Amerika Utara.

Upaya hukum yang dilakukan VinFast tidak main-main. Meski Tran Van Hoang sudah menghapus postingannya, laporan ke polisi masih dilanjutkan.

“Meski Mr. Tran Van Hoang sudah menghapus klip tersebut, kami sudah menyimpan semua barang bukti dan sudah menyampaikan komplain kami ke polisi,” demikian pernyataan resmi VinFast.

Youtube channel milik Tran Van Hoang yang bernama GoGo TV sudah memiliki 450.000 subscriber. Beragam topik otomotif dengan berbagai pembahasan bisa dilihat di channel tersebut.

Sedan VinFast Lux A2.0 dilaporkan sudah beberapa kali muncul. Namun yang kemudian menjadi masalah adalah review buruk yang diberikan Tran Van Hoang.

Dilansir Detik Oto, dia mengritik finishing beberapa bagian mobil, juga soal pintu, rem yang berbunyi, dan hal-hal lainnya.

Kasus ini menarik perhatian publik yang cukup besar. Sampai beberapa hari lalu halaman Facebook VinFast sudah kebanjiran 23.000 lebih komentar mempersoalkan laporan polisi yang mereka buat.

Meski channel Youtube Tran Van Hoang sudah menghapus review mobil tersebut, videonya masih bisa dilihat di banyak saluran lain. Termasuk beberapa channel Youtube lain yang menduplikasi dan kemudian menayangkannya.

Seperti apa sih review Tran van Hoang? Tonton videonya di bawah ini:

 

(SDF)