Label GR Sport Diprediksi Menggantikan Label TRD Sportivo di Toyota

Otonesia.id, Toyota belakangan gencar memperkenalkan produk dengan brand GR Sport, dengan “GR” mengacu pada nama “Gazoo Racing”, unit balap pabrikan itu. GR Sport merupakan unit sport Toyota.

Seperti diketahui, perusahaan asal Jepang ini selama ini sering menggunakan nama TRD Sportivo untuk jajaran produk yang mendapat sentuhan sport.

Lalu apa yang membedakan produk Toyota berlabel GR Sport dengan TRD Sportivo?

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy menjelaskan, GR Sport merupakan brand tersendiri yang bernapaskan motorsport.

Memang belakangan banyak digunakan Toyota pada mobil-mobil sport, seperti GR Supra dan GR Yaris.

Emblem TRD Sportivo di mobil Toyota

“Trennya akan berkembang, line up Toyota akan lebih banyak yang pakai line up GR,” kata Anton Jimmi Suwandy, saat peluncuran Toyota Raize, baru-baru ini.

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa GR sendiri ada beberapa level, ada GR yang memang suatu produk seperti Supra. Ada juga GR yang tuning dari sisi engine, serta GR sport styling.

“Kami akan dengarkan permintaan konsumen. tidak tertutup kemungkinan GR akan berkembang dan berlanjut,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

Namun saat ditanyai apakah GR Sport nantinya akan menggantikan brand TRD Sportivo, ia menegaskan tergantung persiapan pasar.

“Mungkin terlalu awal kalau kami sampaikan sekarang. Keduanya brand Toyota jadi tergantung persiapan di pasar. Napasnya sama-sama ada unsur balap atau racing,” tutup Anton Jimmi Suwandy dilansir Suara.com.

(SDF)