Rans Cilegon FC Milik Raffi Ahmad Dapat Bus Sekelas Tim Eropa, Ini Spesifikasinya

Otonesia.id, Rans Cilegon FC, klub sepak bola milik Raffi Ahmad benar-benar mencuri perhatian publik. Soalnya dimiliki dua sosok Sultan.

Selain dimiliki Raffi yang berstatus artis papan atas Indonesia, juga bos Prestige Motorcars yang mengimpor supercar mewah ke Indonesia dari Renault hingga Lamborghini.

Nah, banyak pihak yang tertarik mensponsori klub milik Sultan-sultan ini. Termasuk Juragan 99 yang dipimpin Gilang Widya Pramana. Pria ini juga dikenal sebagai crazy rich Malang.

Gak tanggung, Gilang menyumbang bus kepada Rans Cilegon FC.

“Rencana tahun ini untuk Rans Cilegon FC, kita akan memberikan yang sama, kita kasih bus sekelas bus Eropa. Dengan harapan Raffi dan Rudy ini milenial yang klop, pasti apapun yang mereka lakukan pecah (sukses),” ungkap Gilang melalui akun Instagramnya.

Lalu seperti apa bus yang dimaksud Gilang? “Karoserinya Adiputro. Tipe busnya Mercy 1626,” ucap Gilang.

Mercedes Benz-OH 1626 diketahui memiliki mesin 6.374 cc tipe OM 906 LA Euro 3 Diesel, 6-Silinder Segaris, Direct Injection, dengan Turbocharger dan Intercooler.

Dapur pacu ini bisa menghasilkan tenaga puncak 260 daya kuda dengan 2.200 rpm dan torsi maksimum hingga 950 Nm atau 1.200-1.600 rpm, dan kemudian disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6-percepatan atau otomatis.

Nantinya bus juga akan memajang logo Rans Cilegon FC. Keterlibatan Juragan 99 ke klub sepak bola bukan kali pertama. Musim lalu Gilang juga mendukung Bali United dan Arema FC dengan memberikan bus untuk operasional.

(wan)