Raize-Rocky Resmi Jadi Kolaborasi Terbaru Toyota-Daihatsu

Otonesia.id, Setelah Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla dan Calya-Sigra, Toyota-Daihatsu memperkenalkan produk kolaborasi baru, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Jalinan kerja sama Toyota dan Daihatsu di Indonesia sudah berlangsung sejak 2003 ketika pertama kali meluncurkan Avanza-Xenia. Kolaborasi Toyota dan Daihatsu diperluas dengan hadirnya Raize dan Rocky.

“Toyota dan Daihatsu mengawali kerja sama dengan memaksimalkan kekuatan dari kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup untuk masyarakat Indonesia.”

“Dengan menginvestasikan teknologi dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan akan melanjutkan untuk meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah untuk mengembangkan industri otomotif,” kata Yoichi Miyazaki CEO Asia Region Toyota Motor Corporation dalam konferensi pers secara virtual yang ditayangkan langsung melalui kanal YouTube ToyotaIndonesia dan Daihatsu Sahabatku, Rabu (28/4/2021).

“Hari ini, kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan produk terbaru kami yang merupakan hasil dari kolaborasi kami, Toyota Raize. Kami percaya dengan desain yang sporty dan stylish Toyota Raize akan menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan Indonesia di segmen yang sedang berkembang yaitu SUV,” sambungnya.

Daihatsu Rocky

President Daihatsu Motor Co., Ltd. Soichiro Okudaira menambahkan, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize yang merupakan produk kolaborasi Daihatsu dan Toyota ini akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor. Mobil itu bakal tersedia di showroom mulai 30 April 2021 mendatang.

“Ini adalah model kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu. Kami menggunakan pusat R&D PT Astra Daihatsu Motor yang terbesar di Indonesia untuk membuat kendaraan ini paling sesuai dengan masyarakat Indonesia. Kami juga mengevaluasi fitur keamanan prefentif terbaru dari Dahatsu Rocky yang diperkenalkan di Indonesia dengan harga yang terjangkau,” sebut Okudaira dalam kesempatan yang sama.

Menurut Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Djony Bunarto Tjondro, untuk mendukung pengembangan produk ini, Daihatsu telah memiliki research & development center yang berlokasi di Karawang.

Menurutnya, Toyota, Daihatsu dan Astra telah berkolaborasi selama hampir dua dekade dan diperkuat dengan peluncuran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

“Avanza-Xenia di tahun 2004, diikuti Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Astra Toyota Agya dan Astra Daihatsu Ayla, serta Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra. Kami berharap produk ini memberikan semakin banyak pilihan bagi masyarakat Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas,” ucap Djony dilansir Detik Oto.

(SDF)