Gajinya Kecil, Sandiaga Uno Beli Mobil Baru di IIMS Dengan Cara Kredit

Otonesia.id, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno datang ke Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Minggu (18/4/2021).

Tak hanya berkunjung, Sandiaga Uno juga membeli satu unit mobil baru.

Sandiaga Uno sempat berkeliling di area booth IIMS Hybrid 2021 usai menghadiri Talkshow IIMS 2021 dengan tajuk Bangkitkan Pariwisata Indonesia Melalui Wisata Berkendara yang Aman, Tertib, Sehat dan Menyenangkan.

Sandiaga Uno membawa turut serta putra bungsunya, Sulaiman Saladdin Uno untuk berkeliling di hall booth mobil.

Salah satu brand mobil yang dikunjungi Sandiaga Uno ialah Toyota. Ia beserta anaknya turut masuk ke dalam mobil listrik Battery Electric Vehicles (BEV) Toyota C+Pod.

Langkah berlanjut ke mobil Corollas Cross Hybrid. Menparekraf Sandiaga Uno juga sempat berbincang dengan Vice President Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dan Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.

“Mau nggak, Sul (Sulaiman), listrik nih, Sul. Kita belum punya mobil listrik di rumah,” ujar Sandiaga Uno, di Kemayoran, Jakarta dilansir Detik Oto (18/4/2021).

“Oke, kita pesan, pesannya lewat mana?”

“Pakai financing (pembiayaan), kan gaji menteri kecil,” canda Sandiaga Uno.

Toyota Corolla Cross yang ditaksir Sandiaga Uno merupakan mobil hybrid. Coroll Cross ini menggendong mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i.

Mesin bensinnya saja sanggup menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 142 Nm. Mesin itu tak bekerja sendirian karena ada motor listrik yang mampu menghasilkan power maksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 162 Nm. Saat ini Toyota menjual Corolla Cross versi hybrid dengan harga Rp 518.480.000.

“Belum ada yang full listrik itu katanya, kalau ada yang full listrik ada, mau juga saya,” kata Sandiaga Uno saat ditanya kenapa memilih mobil hybrid daripada BEV.

(Sdf)