Keren! Lihat Nih Hardtop Milik Ijeck, Restorasi Orisinil Bergaya American Canvas dan Japan Style

Otonesia.id, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck diketahui pecinta otomotif sejati. Koleksi mobil dan motor gedenya pun beraneka ragam. Terbaru, Ijeck memposting dua unit Toyota Hardtop yang baru selesai direstorasi.

Postingan video Ijeck di Instagram itu sekaligus menjelaskan restorasi yang telah dilakukannya. Tampak dua unit Toyota Hardtop berwarna hijau dan merah. Pertama Toyota yang bernama resmi Toyota Land Cruiser FJ40 berwarna biru yang dijelaskan oleh Ijeck.

Bagian dalam Hardtop milik Ijeck yang bergaya Amerika.

“Ini mesinnya pun orisinil ya. Saya restorasi ala American Style. Ini interior pakai jok warna cokelat, di belakang pake roll bar juga,” jelas Ijeck di postingan yang tayang Sabtu (10/4/2021) itu.

Ijeck berjalan-jalan mengendarai Hardtopnya bersama anaknya.

Hardtop biru yang pertama diulas Ijeck merupakan Hardtop Canvas keluaran tahun 1978. Sedangkan yang merah adalah Hardtop Solar keluaran tahun 1982. “Untuk yang merah, saya gunakan japan style. Dan semua saya tetap pertahankan keasliannya,” kata Ijeck.

Ijeck yang berpasangan dengan Letjend Purn Edy Rahmayadi memimpin Sumatera Utara itu saat ini memiliki koleksi lima unit Hardtop termasuk yang jenis pick up. Namun yang baru direstorasi dua unit tersebut.

Hardtop merah Ijeck direstorasi bergaya Jepang.

“Sejak dulu saya suka Hardtop. Awalnya saya rawat yang punya orang tua dan sekarang ada beberapa koleksi, yang direstorasi selesai dua ini sisanya sedang direstorasi tapi saya tetap pertahankan orisinilnya,” terang Ijeck.

Kata Ijeck, saat ini di Jepang hingga Amerika masih ada komunitas yang hobi merestorasi Hardtop.

“Jadi memang bukan cuma di Indonesia, tapi di Jepang dan Amerika juga banyak restorasi, baik di-reorisinil ataupun mengganti mesin V8,” lanjut Mantan ketua IMI Sumut dua periode itu.

Ijeck yang pernah jadi atlet reli itu juga dengan detail tampak menjelaskan gubahan yang telah dilakukan pada dua Hardtop-nya itu.

(SDF)