Kia Luncurkan Sonet Tujuh Seater, Cek Fitur dan Harganya di Sini

Otonesia.id, PT Kreta Indo Artha (Kia) meluncurkan varian terbaru compact SUV Kia Sonet 7-seater secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Peluncuran Kia Sonet 7-seater di Indonesia merupakan World Premiere, setelah sebelumnya merilis Sonet model 5-seater.

Menggunakan mesin yang sama dengan versi 5-seater, Kia Sonet 7 penumpang membidik pasar kendaraan keluarga 7 penumpang yang pasarnya sangat gemuk di Indonesia. Namun Kia tidak menyediakan pilihan mesin diesel untuk Sonet 7-seater.

Interior Kia Sonet tujuh seater

“Apakah ada model diesel? Sonet 7-seater hanya tersedia dalam pilihan mesin bensin dengan beberapa varian,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha.

Kia Sonet 7-seater menawarkan 7 varian. Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap.

Fitur-fitur tersebut antara lain Head Unit dengan layar sentuh LCD 10,25 inci, yang mampu terkoneksi dengan ponsel pintar melalui multiple Bluetooth connection, Android Auto, Apple CarPlay, USB & AUX termasuk kemampuan beroperasi via voice recognition.

Interior Kia Sonet tujuh seater

“Yang menarik salah satu fitur di dalamnya adalah kehadiran Qibla Direction untuk menunjukkan arah kiblat,” ungkapnya dilansir Otosia.com .

Masih di sektor interior, pada kursi baris ketiga dapat menampung dua orang dan kursi baris kedua dapat dimaju-mundurkan. Jika tidak digunakan, kursi baris ketiga juga dapat dilipat hingga menyuguhkan ruang bagasi yang rata untuk menyimpan barang.

Sementara kursi baris kedua terbagi 60:40 yang dapat dengan mudah dilipat ke depan untuk memberikan akses leluasa bagi penumpang masuk ke baris ketiga.

Selain itu sandaran kursi baris kedua kini juga dapat diatur tingkat kemiringan sehingga mampu menyuguhkan kenyamanan dalam berkendara.

Tak hanya itu, dengan melipat sandaran kursi baris kedua dan ketiga, dapat menyuguhkan ruang penyimpanan yang semakin lega.

Bagasi Kia Sonet tujuh seater

Selain itu terdapat ventilasi penyejuk udara (AC) pada kabin tengah bagian atas untuk memberikan kesejukan merata hingga baris ketiga.Sedangkan kursi penumpang depan juga telah dilengkapi ventilasi yang menambah kenyamanan berkendara.

Kia Sonet 7 dilengkapi beragam fitur keselamatan, mulai dari 6 airbag, sistem pengereman ABS, EBD dan Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal.

Kelengkapan lain, rear camera dengan dynamic parking guide, Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System. Kia Sonet 7 juga didukung dengan adanya Drive Mode dan Traction Control.

Kursi baris ketiga juga dapat dilipat Kursi baris ketiga juga dapat dilipat

Baik Kia Sonet 5 penumpang dan Sonet 7, sama-sama menggunakan Indonesia mesin baru Kia, 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Mesin 4- silinder 1.493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Kia Sonet 7 Seater menawarkan 6 pilihan warna, yakni Clear White, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, Aurora Black Pearl dan Beige Gold.

Untuk harga, Kia Sonet Premiere 7 iVT dijual Rp 296.000.000, Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp 272.000.000, Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000, Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000, dan Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000.

(SDF)