Hyundai New Sante Fe Resmi Diluncurkan di Indonesia, Cek Daftar Harganya di Sini

Otonesia.id, Hyundai New Sante Fe resmi diperkenalkan di tanah air lewat kanal Youtube Hyundai Motor Indonesia, Selasa (7/4/2021) tepat pukul 16.00 WIB. Perkenalan Hyundai New Sante Fe pun dibikin menarik dengan kearifan lokal.

Redaksi Otonesia.id pun menonton peluncuran awal New Sante Fe tersebut. Mengambil setting di Padang Sumatera Barat, perkenalan New Santa Fe mengisahkan tiga anak kembar identik yang harus kembali ke kampung halaman mereka di Padang saat berusia 30 tahun.

Itulah pesan sang ayah kepada ketiga anak kembarnya saat beranjak dewasa dan hidup masing-masing dengan kesibukannya. Dan akhirnya ketiga anak kembar itu pun menepati janji kepada orang tuanya untuk kembali ke rumah orang tuanya di Padang saat usia mereka bertiga pas 30 tahun.

Meski beda profesi dan beda karakter, namun ketiga anak kembar itu sama dalam pilihan mobil yakni sama-sama gunakan New Sante Fe. Mereka bertiga kembali ke rumah dengan keluarganya mengendarai New Santa Fe.

Bagian dalam New Santa Fe

Saat perjalanan pulang kampung itulah fitur terkini di New Sante Fe dijelaskan. Di antaranya fitur Forward Collision-Avoidance Assist.

Fitur ini memperingatkan pengemudi jika ada risiko benturan di depan, seperti pejalan kaki atau kendaraan yang tiba-tiba melambat atau berhenti. Jika risiko benturan terus meningkat setelah peringatan, maka sistem secara otomatis akan membantu dengan melakukan pengereman darurat

Lalu fitur Lane Keep Assist yang berfungsi mendeteksi tanda jalur (di tepi jalan) untuk memantau posisi kendaraan tetap pada jalur awal. Sistem akan memperingatkan pengemudi jika kendaraan tersebut meninggalkan jalur tanpa menggunakan lampu sein, dan secara otomatis akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih dari jalur yang semestinya.

 

Ada juga fitur Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Safe Exit Assist dan beberapa fitur keamanan lainnya yang jadi unggulan New Santa Fe. Namun fitur keselamatan keren itu hanya tersedia di New Sante Fe tipe tertinggi yakni tipe Signature.

Secara tampang bagian luar, New Sante Fe punya grill besar di depan dan banyak lekukan menarik di belakang. Sedangkan interiornya mirip dengan Hyundai Palisade yakni tak lagi menggunakan tuas persneling.

Dari kanal Youtube Hyundai Motor Indonesia itu diketahui daftar harga New Santa Fe yang terdiri dari dua konsumsi bahan bakar bensin dan diesel.

Harga New Santa Fe varian Gasoline atau bensin OTR Jakarta Dan Medan

Santa Fe G.2.5 6AT Style : Rp 569,000,000
Santa Fe G.2.5 6AT Prime : Rp 599,000,000
Santa Fe G.2.5 6AT Signature : Rp 678,000,000

Harga New Santa Fe Diesel OTR Jakarta dan Medan

Santa Fe G.2.5 8DCT Style : Rp 629,000,000
Santa Fe G.2.5 8DCT Prime : Rp 659,000,000
Santa Fe G.2.5 8DCT Signature : Rp 729,000,000

(SDF)