Komunitas Pajero Sport Kunjungi Batalyon Infanteri 320/BP dan Obyek Wisata Bendungan Sindangheula di Banten

Para pengguna kendaraan Pajero Sport yang tergabung dalam Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) Chapter Douglas Tangerang Selatan, Chapter Bogor Raya dan Chapter Tirtayasa Serang pada Minggu, 9 Februari 2020 melakukan kegiatan touring edukasi sekaligus menjelajahi kawasan wisata baru di Banten.

Menurut Ketua Pelaksana Dwi Setyawan, kegiatan yang digelar dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat. “Selain meng-explore dan memperkenalkan lokasi wisata di Banten seperti Bendungan Sindangheula di Serang yang baru saja selesai dibangun agar bisa diketahui oleh semua pihak, touring edukasi ini juga diisi dengan acara latihan menembak yang bertempat di lapangan tembak Batalyon Infanteri 320/Badak Putih Pandeglang bekerjasama dengan Perbakin Banten,” jelasnya.

Peserta yang ikut juga diluar ekspektasi, lanjutnya, awalnya hanya menargetkan sekitar 30 peserta, namun ternyata banyak member yang antusias sehingga total peserta hampir sekitar 80 orang.

Ditempat yang sama, Catoer Candra Ketua Bidang Kegiatan & Otomotif Chapter Douglas menjelaskan bahwa kegiatan menembak dan kunjungan wisata ke Bendungan Sindangheula Serang Banten ini merupakan kegiatan pembuka Chapter diawal tahun dan kedepannya masih banyak agenda yang akan dilakukan baik di Banten, Jawa, Sumatera, Bali, dan lainya yang akan dilakukan oleh Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Douglas Tangerang Selatan di tahun 2020 sekaligus mempromosikan tempat-tempat wisata terbaru.

Disela-sela kegiatan, Ketua Chapter Douglas mengatakan ada banyak manfaat dari menembak yang bisa dirasakan, salah satunya adalah dapat melatih konsentrasi dan kesabaran.

Sementara itu di tempat terpisah, Yudi Kurniawan, ST, MMT selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bendungan Sindangheula mengatakan, dengan perkembangan jaman yang semakin maju, pariwisata sudah menjadi kebutuhan yang selayaknya dipenuhi.

“Melalui kegiatan pariwisata, berbagai manfaat akan dapat diraih, dan sarana pariwisata juga menjadi perhatian Pemerintah dan kalangan pengusaha guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkanya, obyek wisata merupakan industri yang mempunyai beberapa manfaat terhadap pelaku ekonomi, sosial budaya serta yang lainya.

“Di Kabupaten Serang banyak sekali obyek wisata, dan Bendungan Sindangheula sebagai obyek wisata baru akan menjawab sebagai tempat wisata yang favorit di Kabupaten Serang, selain tempat yang tidak jauh dari pusat Kota Serang hanya 12 Km, tepatnya di Desa Sindangheula Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang,” pungkasnya.

“Sebagai kawasan wisata, potensi Bendungan Sindangheula dapat diandalkan dari panorama serta potensi yang lainnya. Landscape yang cenderung berbukit menjadikan kawasan bendungan menjadi tempat pariwisata dan olah raga air yang akan memberikan nilai tambah pada kawasan Bendungan Sindangheula,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Ketua Umum Pajero Indonesia ONE, RWahyu Haryadi, Ketua Chapter Tirtayasa Banten, Rizki dan Ketua Chapter Bogor Raya Arham yang juga mengajak para membernya sehingga acara semakin seru dan meriah.

Kegiatan ini diakhiri dengan photo bersama dengan membentuk formasi tulisan PI-1 oleh puluhan mobil pajero.