Dua ‘Peluru’ Baru Hyundai di IIMS 2018

JAKARTA (DP) – Gebrakan awal PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) tahun ini hadir di perhelatan IIMS 2018. Adalah Santa Fe dan Tucson yang kini dilabeli Special Edition (SE). Keduanya diyakini bakal diserap positif oleh pasar Indonesia, dengan beragam balutan yang menggoda.

Santa Fe SE dan Tucson SE resmi melenggang di pasar medium SUV dengan banderol masing-masing Rp 512 juta dan Rp 419 juta OTR Jakarta.

“Dengan konsep desain Bold & Exciting, plus beragam penambahan fitur membuat tampilan kedua produk SUV ini menjadi lebih sporty,” kata Presiden Direktur HMI, Mukiat Sutikno, disela-sela peluncuran, Kamis (19/4).

Disisi lain, Direktur Pemasaran PT HMI, Denny Siregar menuturkan bahwa kedua model ini tidak memiliki stok unit banyak. Ketersediaan stok tersebut diyakini Denny bakal habis selama pameran berlangsung.

“Stok unit keduanya terbatas. Mungkin baru bisa ada lagi usai pameran (IIMS 2018) berakhir. Itu pun sepertinya hanya sedikit unitnya,” ujarnya dalam konferensi pers.

Hyundai Santa Fe Special Edition

Hyundai Santa Fe SE dilengkapi aksesori dan berbeda dengan model standar. Paling menonjol adalah pada atapnya yang berwarna hitam dan dibekali panoramic roof. Selain itu, terdapat beberapa aksesori tambahan, yakni skid plate depan hitam, cover spion hitam, spoiler belakang, dan skid plate di bumper belakang.

Selain itu, Santa FE Special Edition ini juga dibekali dengan kamera ‘pemantau’ di depan-belakang yang bisa dipantau dari head unit. Sudut pandang kamera depan hampir 180 derajat. Kualitas audio serta video diklaim cukup optimal guna memberikan unsur hiburan mumpuni untuk seluruh penghuni kabin.

Sedangkan Tucson SE, diberikan tambahan meliputi skid plate bumper depan, side skirt dan spion warna putih. Pada buritan disematkan spoiler hitam, dan atapnya juga kini berwarna hitam.

Sepanjang pameran IIMS berlangsung tahun ini, Hyundai menargetkan mampu meniagakan produk-produknya sebanyak 200 unit. “Sekitar tiga puluh lima persen diharapkan disumbangkan dari dua model terbaru kami ini,” tutup Mukiat. [dp/MT]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *